Inspirasi - Perumahan

Kenapa Memilih Hunian di Malang, Apa Kelebihan Malang di Banding Daerah Lain di Jawa Timur

Kenapa Memilih Hunian di Malang, Apa Kelebihan Malang di Banding Daerah Lain di Jawa Timur
Share:

Bicara Malang maka kita bicara soal besarnya potensi bisnis investasi properti yang ada di Malang dan sekitarnya. Bukan saja karena Malang memiliki beberapa potensi bisnis di sektor properti yang cukup potensial, juga karena Malang saat ini menjadi salah satu daerah favorite yang ada di Jawa Timur untuk lokasi bisnis dan investasi properti. 

Ada beberapa hal mendasar yang pada akhirnya bisa membuat Malang menjadi salah satu lokasi favorite yang ada di Malang dan sekitarnya : (1) Malang terkenal dengan daerah wisata salah satu terbaik di Jawa Timur dan Indonesia. Dari sekian banyak  yang menarik kita bisa sebutkan beberapa objek wisata alam di Malang dari mulai Kampung Warna Jodipan, ada juga Florawisata San Terra de Lafonte,  objek wisata Jatim Park, kemudian Kebun Teh Wonosari, hingga Pantai Batu Bengkung, Alun-alun Malang serta Desa Wisata Pujon Kidul dan Taman Langit Gunung Banyak (2) Malang terkenal sebagai Kota Pelajar di Jawa Timur, artinya seperti data yang di sampaikan beberapa waktu lalu, bahwa setiap  tahunnya dari wilayah Indonesia Timur saja ada sekitar 40-50ribu mahasiswa baru masuk ke Malang. 

Dari kedua sektor ini saja kita sudah bisa mendapatkan satu gambaran apa sektor bisnis dan investasi yang potensial untuk mendukung potensial bisnis yang ada di Malang. Tentu saja sektor itu adalah seperti Perumahan baik kos-kosan atau rumah tinggal untuk mahasiswa dan para pelancong yang masuk ke Malang. Itu baru dari satu sector bisnis yaitu Perumahan, belum dari sector lain  yang menunjang pariwisata seperti Villa, Homestay, Penginapan hingga Hotel yang menjadi kebutuhan dasar dari peningkatan potensi wisata di suatu daerah. 

 

5 Hal Penting Yang Mendasari Kenapa Mesti Memilih Hunian/ Investasi  Rumah di Malang

Nah jika kita deskripsikan lebih jauh terkait seperti apa sebenarnya kondisi Malang, dan kenapa kita harus  atau mesti berinvestasi atau tinggal dengan membeli unit rumah di Malang. Mungkin 5 hal yang akan kita sampaikan ini akan bisa memberikan kita satu pemahaman kenapa harus Malang dan kenapa Malang begitu istimewa  untuk investasi di sector perumahan.

A. Infrastruktur di Malang sudah tertata dengan baik dan benar

Artinya sejak di bukanya Jalan Tol dari Surabaya ke Malang, itu menjadi satu momentum awal kenapa orang pada akhirnya memilih untuk tinggal atau berinvestasi rumah di Malang. Dengan adanya infrastruktur yang memadai maka perkembangan dan pertumbuhan ekonomi  yang menggerakan banyak bisnis semakin terbuka lebar. 

B. Kita semua tahu bahwa Malang adalah Kota terbesar kedua di Jawa Timur.

Bukan sekadar besar tetapi Malang memang cukup istimewa jika kita bicara masalah kondisi alam, cuaca dan kesejukan yang di tawarkan oleh Malang dan tidak di miliki daerah lain di Jawa Timur. Sehingga karena kondisi alam yang menarik inilah banyak orang  berinvestasi dan tinggal di Malang. 

C. Setiap tahun Malang akan kehadiran jumlah mahasiswa yang selalu meningkat. 

Dengan kondisi Malang sebagai Kota Pendidikan di Jawa Timur sudah pasti fasilitas dan prasarana pendukung Pendidikan akan semakin di butuhkan di Malang.  Dampak positifnya sudah pasti Malang akan membutuhkan sarana dan prasarana seperti pemondokan atau perumahan yang akan di gunakan minimal oleh mahasiswa atau para orang tua yang berkunjung atau mengunjungi putra putrinya di Malang. 

D. Kita semua tahu bahwa bisnis properti adalah bisnis jangka Panjang dimana potensi keuntungannya bisa datang dalam jangka pendek. 

Malang adalah salah satu lokasi di Jawa Timur dengan potensi peningkatan nilai harga jual unit rumahnya cukup tinggi. Dengan kisaran harga kenaikan 6-10 % artinya dalam setiap tahun sebuah unit rumah nilainya secara otomatis akan meningkat. Ini yang membuat para investor tertarik karena harga unit rumah di Malang masih terjangkau. 

E. Hal kelima yang membedakan Malang dengan daerah lain yang ada di Jawa Timur sudah pasti kondisi ekonomi. 

Maksudnya adalah Malang sekalipun memiliki potensi pengembangan bisnis dan investasi  yang cukup baik tetapi biaya hidup di Malang masih cukup murah di bandingkan daerah lain seperti Bandung, Solo bahkan Jogja sekalipun. Sehingga berdasarkan kondisi inilah maka Malang banyak di jadikan pilihan investasi sekaligus tinggal dan menetap di Malang. 

Mungkin setelah kalian tahu banyak hal soal potensi Malang maka kalian akan berfikir lantas bagaiman kita mencari lokasi perumahan dari sekian banyak perumahan yang ada di Malang. Nah ketika kalian masih bingung untuk menentukan pilihan, maka ada beberapa pilihan perumahan  yang bisa kalian jadikan pilihan  : 

 

Kawasan perumahan Sakala Resort di lokasi Puncak Tidar, Villa Puncak Tidar, Malang, Jawa Timur. 

 

Kawasan perumahan Citraland Puncak Tidar di lokasi  Boulevard CitraLand Puncak Tidar No. 01, Citraland, Malang, Jawa Timur. 

 

Kawasan perumahan  Nilaya Resort & Residences di lokasi Jl Oro-oro Ombo 9 Batu, Oro Oro Ombo, Batu, Jawa Timur .

 

Kawasan perumahan Kayana Regency di lokasi Ir Soekarno, Mojorejo, Batu, Batu, Jawa Timur 

 

Kawasan perumahan Permata Garden Regency di lokasi  Mojoagung, Junrejo, Batu, Jawa Timur . 

 

Kenapa ke-5 lokasi perumahan  tersebut yang menjadi referensi  pilihan perumahan yang bisa di pilih. Jawabannya mudah, karena lokasi perumahan tersebut memiliki kelebihan lain dibandingkan dengan lokasi perumahan lain  yang ada di Malang. 

1 : Lokasi tersebut memiliki pemandangan alam yang bagus dan menarik

Artinya lokasi tersebut  sudah memberikan view yang memuaskan untuk sebuah rumah tinggal. Sehingga kualitas  hidup yang kalian dapatkan di lokasi tadi sudah benar dan mantap. 

2 : Lokasi tersebut sekalipun dekat dengan pusat kota tetapi biaya hidupnya masih terjangkau

Artinya dengan tinggal di lokasi tersebut, kalian tidak perlu merasa bingung karena biaya hidup yang ada di lokasi tersebut masih cukup terjangkau. 

3 : Lokasi tersebut jelas memiliki udara yang sejuk dan menyegarkan

Karena lokasinya memang berada di atas ketinggian dan dekat dengan pegunungan yang sejuk sehingga jelas memberikan satu kondisi yang mengagumkan untuk meningkatkan kualitas hidup lebih baik. 

4 : Lokasi tersebut dekat dengan  pusat Pendidikan karena dekat kampus

Sehingga ketika tidak kalian tempatipun rumah tersebut bisa di sewakan untuk anak anak mahasiswa dan sudah pasti menguntungkan. 

5 : Lokasi tersebut selain dekat dengan wisata tetapi harga per unitnya masih relative murah 

Sehingga sudah pasti dengan keunggulan tersebut kalian sudah tahu berapa keuntungan yang akan bisa di dapatkan dalam 1 tahun. Kesemua itu adalah bukti bahwa memang Malang adalah sebuah lokasi investasi sector perumahan yang lengkap untuk di Jawa Timur.

0 Komentar

Kirim Komentar

Silahkan input nama anda.
Silahkan input alamat email anda yang valid
Silahkan input komentar anda
Top