Inspirasi - Perumahan

Potensi Keuntungan Investasi Rumah di Malang di Banding Lokasi Lain di Jawa Timur

Potensi Keuntungan Investasi Rumah di Malang di Banding Lokasi Lain di Jawa Timur
Share:

Meskipun investasi properti selalu untung, dalam artinya asset properti tidak pernah akan turun karena kenaikan harga tanah setiap tahunnya. Tetapi bukan berarti untuk mendapatkan  hasil yang maksimal seseorang tidak bisa asal dalam melakukan investasi properti. Sehingga memang perlu adanya beberapa Analisa bisnis yang pada akhirnya menyimpulkan bahwa investasi properti di lokasi tersebut menguntungkan. 

Seperti yang akhir-akhir ini banyak di bicarakan orang terkait besarnya potensi bisnis dan investasi di daerah Malang Jawa Timur. Bukan semata karena Malang adalah kota terbesar kedua di Jawa Timur, tetapi ketika bicara soal bisnis dan investasi properti memang Malang memiliki keistimewaan tersendiri dibandingkan daerah lain yang ada di Jawa Timur.

6 Keuntungan Investasi di Sektor Properti Termasuk Rumah 

Jika di pertegas sesuai dengan karakter  yang ada di bisnis properti, setidaknya kita bisa katakan bahwa investasi di sektor bisnis properti memiliki 6 kelebihan dibandingkan dengan jenis investasi lain  yang banyak orang tahu. Seperti misalnya investasi di bursa saham, investasi logam mulia atau investasi di surat berharga. Kesemuanya tidak bisa menandingin investasi yang kita lakukan di sektor properti. Karena ke-6 keuntungan ini memang pada akhirnya membuat properti jadi acuan oleh orang orang yang ingin investasi tetapi tidak harus secara rutin melakukan maintenance dari investasinya. 

A. Investasi di sektor properti karena bisa juga di jadikan bisnis sewa per periode

Maksudnya adalah, ketika kalian berinvestasi di sektor perumahan, maka unit rumah yang kita beli bisa juga dijadikan media untuk mendapatkan income dari sewa properti yang kita miliki. 

B. Investasi di sektor properti bisa menjadi alternative passive income bagi pemiliknya

Seperti  yang tadi sudah di jelaskan, dengan investasi di sektor properti seperti investasi di kos-kosan misalnya. Maka secara rutin unit  itu sudah menghasilkan pendapatan  bisa per bulan atau pertahun tergantung kesepakatan. 

C. Investasi di sektor properti harganya tidak pernah  turun, karena NJOP tanah selalu naik. 

Ini menjadi satu bukti maka investasi di sektor properti jelas memberikan keuntungan  baik secara langsung ataupun tidak langsung. 

D. Investasi di sektor properti tidak terpengaruh oleh kenaikan inflasi

Artinya berapapun kenaikan inflasi  yang ada di daerah ataupun pusat, kondisi itu tidak mempengaruhi untuk asset properti terus mengalami  kenaikan. Salah satunya seperti yang telah di jelaskan diatas  yaitu harga unit properti selalu  naik setiap tahunnya apapun yang ada pada satu lokasi. 

E. Investasi di sektor properti itu mudah karena pemilik tidak harus selalu memantau harga

Setidaknya dengan adanya model seperti investasi properti itu sendiri, setiap orang apapun  latar belakang profesinya bisa melakukan investasi properti. Sehingga mereka bisa berinvestasi di sektor manapun  termasuk perumahan. 

F. Investasi di sektor properti juga menarik karena asset  yang kita punya bisa di jaminkan.

Konsekuensinya memang apa yang kita miliki dapat di jadikan jaminan. Bisa jaminan itu ketika berhubungan dengan Perbankan atau jaminan lainnya. 

Berdasarkan ke-6 hal yang telah kita jelaskan itulah pada akhirnya siapapun  yang tertarik untuk investasi properti mereka bisa dengan mudah melakukannya. Ada dua acara  yang bisa di lakukan yaitu membeli unit properti di pasar primer ( harga  yang baru berasal dari pengembangnya langsung ) atau pasar sekunder ( harga  yang sudah di tentukan oleh penjual unit properti sekunder). 

Nah terkait jenis atau model perumahan apa saja yang bisa di jadikan investasi atau pilihan yang ada di Malang, mungkin itu adalah salah satu yang banyak di tanyakan oleh investor atau enduser. Karena berdasarkan data dan informasi yang ada, saat ini kalian bisa memilah atau memilih 5 model Kawasan perumahan yang ada di Malang seperti : 

Kawasan perumahan Sakala Resort di lokasi Puncak Tidar, Villa Puncak Tidar, Malang, Jawa Timur. 

 

Kawasan perumahan Citraland Puncak Tidar di lokasi  Boulevard CitraLand Puncak Tidar No. 01, Citraland, Malang, Jawa Timur. 

 

Kawasan perumahan  Nilaya Resort & Residences di lokasi Jl Oro-oro Ombo 9 Batu, Oro Oro Ombo, Batu, Jawa Timur .

 

Kawasan perumahan Kayana Regency di lokasi Ir Soekarno, Mojorejo, Batu, Batu, Jawa Timur 

 

Kawasan perumahan Permata Garden Regency di lokasi  Mojoagung, Junrejo, Batu, Jawa Timur . 

 

Ada beberapa hal yang kalian perlu ketahui terkait kondisi bisnis dan investasi yang ada di Malang.  Di mana beberapa  hal tersebut ada yang berhubungan dengan kebijakan dari Pemerintah Daerah Malang hingga kondisi makro dan mikro ekonomi yang ada di Malang dan sekitarnya. 

  1. Investasi di Malang cukup kondusif, karena Dinas Pekerjaan  Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman ( DPUPRPKP ) sendiri akan mengatur permukiman kumuh yang ada di Malang. Sehingga  targetnya di tahun 2028 tidak akan ada lagi permukian kumuh di seluruh Kota Malang dan sekitarnya bahkan ke Kabupaten Malang. 
  2. Investasi di sektor perumahan  yang ada di Malang cukup meyakinkan,  hal  itu didasarkan pada satu kondisi bahwa saat ini ada sekitar 500 perumahan yang tersebar di Malang. 
  3. Investasi di sektor perumahan di Malang semakin di fokuskan  oleh Pemerintah Daerah, hal itu di dasarkan pada satu kondisi bahwa luas lahan yang saat ini telah di peruntukan  untuk perumahan sekitar 36,9 persen dari total Kota Malang yang mencapai luasan total sebesar 11.107 Ha.
  4. Investasi di sektor perumahan yang ada di Malang nantinya akan menguasai total areal 56,83 persen dari  total wilayah Kota Malang berdasarkan ketentuan  yang di buat oleh Kepala Bapedda Kota Malang sesuai dengan kebijakan yang telah di tentukan dalam Perda Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kota Malang tahun 2022-2042.
  5. Investasi di sektor perumahan sendiri sesuai dengan informasi yang di sampaikan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan  Permukiman ( DPUPRPKP) Kota Malang Jawa Timur menjelaskan bahwa tren yang saat ini banyak berkembang adalah sistem perumahan cluster.  Sehingga Kawasan perumahan yang di bangun lebih bersifat kecil sehingga memudahkan bagi Pemerintah Daerah dalam melakukan pengaturan dan pengembangan perumahan baru yang akan hadir di daerah Malang dan sekitarnya.

 

Berdasarkan data dan informasi yang telah di sampaikan pada akhirnya menjadi jelas, bahwa keterkaitan Pemerintah Daerah dan pelaku bisnis properti  yang ada di Malang – Jawa Timur dalam memaksimalkan potensi bisnis dan investasi di sektor properti pada umumnya dan sektor perumahan pada khususnya cukup  jelas. 

Kesemua itu memberikan satu bukti, bahwa ketika Pemerintah  Daerahnya care dan peduli dengan pengembangan investasi  yang ada di daerahnya maka hal itu akan membuat calon investor yang masuk ke daerah tersebut menjadi lebih clear. Karena investasi properti adalah bisnis dan investasi jangka Panjang, jangan sampai karena kesalahan di awal mengakibatkan investor justru mengalami kerugian justru diawal pembangunan.  Tetapi berbeda dengan Pemda Kota Malang dan sekitarnya, dengan adanya sinergi antara Pemerintah Daerah dan pelaku bisnis properti menyebabkan pergerakan dan pengembangan bisnis properti di Malang semakin menarik dari waktu ke waktu. 

 

0 Komentar

Kirim Komentar

Silahkan input nama anda.
Silahkan input alamat email anda yang valid
Silahkan input komentar anda
Top