Gaya Hidup - Kesehatan

3 Alasan Utama Kenapa Malang Banyak di Minati Para Pensiunan

3 Alasan Utama Kenapa Malang Banyak di Minati Para Pensiunan
Share:

Dari sekian banyak lokasi yang layak dan bisa di jadikan lokasi untuk perestirahatan pada saat kita sudah menginjak masa pension adalah Malang. Mungkin bagi setiap orang punya dasar pemillihan masing – masing dalam menentukan lokasi.  Tetapi berdasarkan beberapa data dan informasi hasil survey ternyata banyak yang menempatkan Malang di Jawa Timur menjadi salah satu lokasi favorite pada saat kita sudah pension bekerja.

Sebelum kita menjelaskan kenapa Malang, kenapa tidak daerah lain seperti Bali dengan destinasi wisata alam dan budayanya yang cukup menarik. Atau Jogja, satu daerah yang terkenal dengan keramah tamahannya serta budaya yang juga sangat toleran. Atau mungkin kenapa tidak menyebut nama Bandung, salah satu kota di Jawa Barat dengan lingkungan yang sejuk pula. 

3 Hal yang mendasari kenapa banyak mengatakan lokasi tepat untuk pensiuan adalah Malang. 

Mungkin ada perbedaan bagi tiap orang, tetapi jika kita bicara soal pendapat umum soal kenapa Malang jadi lokasi untuk anda setelah pensiun. Maka jawaban dari pertanyaan itu adalah karena Malang memiliki 3 keunggulan di banding daerah lain yang telah di sebutkan. 

1, Malang terkenal dengan kesejukan udaranya

Malang atau kota Malang berada di daerah yang posisinya 600 meter diatas permukaan laut, dengan geografis seperti itu maka kondisi Malang sudah pasti sejuk atau dingin. Di daerah  yang berudara sejuk, sudah pasti para pensiunan  yang sudah berusia tua akan bisa merasakan kenyamanan dalam beraktivitas. 

2. Malang terkenal dengan beragam hiburan baik hiburan alam ataupun keramaian lain

Banyak lokasi hiburan alam di Malang, salah satunya Malang terkenal dengan lokasi hiburan  yang menyuguhkan kondisi alam seperti di Batu Malang, atau bagi kalian yang ingin hiburan lain bisa menikmati hiburan di beberapa lokasi seperti : Museum Angkut, Jatim Park, Batu Night Specacular, atau beragam tempat perbelanjaan besar masyarakat yang ada di Batu.  

3. Malang menyediakan lokasi yang bisa sebagai alat penyaluran hobi bagi para pensiunan

Jangan di anggap orang yang pensiun  tidak ingin beraktivitas, justru mereka ingin tetap melakukan aktivitas tetapi memang dengan cara yang lebih aman,  Dan untuk kondisi ini maka Malang memiliki lokasi untuk melakukan beberapa kegiatan seperti : bertani, berkebun, beternak, bahkan mengembangkan usaha-usaha kecil dan menengah. Atau bisa juga dengan membuka aktivitas seperti menyalurkan hobi berdagang kuliner.  Karena Malang juga terkenal dengan Kota Pelajarnya sehingga otomatis, usaha kuliner bisa memberikan aktivitas dan keuntungan komersial sekaligus. 

Sebenarnya bagi kalian yang saat ini sedang memasuki masa pensiun atau sedang berencana untuk menghabiskan masa pensiun dimanapun itu adalah hak anda.  Tetapi jika memang saat ini sedang mencari lokasi yang pas untuk masa pensiun, seperti  yang telah di jelaskan diatas, Malang atau Kota Malang adalah salah satu lokasi terbaiknya. Karena dengan beragam penjelasan yang telah disampaikan diatas akan semakin memperkuat pemikiran bahwa untuk menjadi rumah atau hunian pada masa pensiun jelas beda dengan hunian pada saat kita masih produktif. Istilah kata ada beberapa kondisi yang harus menjadi perhatian untuk rumah di masa pensiunan. 

 

7 Hal yang mesti jadi perhatian dalam memilih hunian untuk masa pensiunan.

Dari sekian banyak persyaratan atau setidaknya kondisi yang mesti di persiapkan untuk kalian yang sedang merencanakan hunian untuk masa tua atau pensiun. Ada baiknya coba kalian perhatikan ke-7 hal berikut ini : 

  1. Sebelum kalian memutuskan menentukan lokasi sebaiknya komunikasikan dengan keluarga. Karena ini menjadi penting agar keluarga tahu kemana dan di mana nantinya kalian akan tinggal pada masa pensiun.
  2. Sebelum menentukan pilihan cobalah untuk mencari lokasi yang dekat dengan keluarga atau sanak saudara.  Hal itu berguna agar kalian bisa hidup secara aman, nyaman dan sudah pasti bahagia karena dekat dengan keluarga. 
  3. Sebelum memutuskan memilih satu lokasi sebagai hunian masa pensiun, ada baiknya perhatikan lokasi huniannya. Intinya harus strategi dari berbagai aspek, tujuannya agar mudah dalam segala urusan.   Seperti beberapa persyaratan  berikut ini : (a) cari lokasi yang tidak berdekatan dengan daerah rawan bencana (b) Sebaiknya dekat dengan sarana dan prasarana umum seperti minimarket, taman, mal, bom bensin, rumah sakit, dan pemadam kebakaran.

      

4. Sebelum menentukan lokasi, sebaiknya perhatikan satu hal  mengenai akses rumah yang dekat dengan jalan umum. Kenapa, agar jika terjadi satu hal mempermudah akses transportasinya/ melakukan aktivitas lainnya. 

5. Sebelum menentukan lokasi untuk masa pensiun, mungkin bisa juga di pilih jika dimungkinkan daerah yang dekat dengan sarana transportasi seperti : bus, angkutan kota (angkot), KRL, serta taksi dan ojek online.

6. Sebelum kalian memilih hunian untuk masa pensiun, ada baiknya lokasinya jauh dari sumber polusi agar hidup kalian tetap sehat di usia senja. 

7. Sebelum kalian menentukan lokasi rumahnya, coba perhatikan sistem keamanan dan kenyamanan kalian  tinggal disana. Karena akan mempermudah jika di suatu hari ada kondisi yang tidak menyenangkan. 

8. Sebelum menentukan posisi rumah, ada baiknya kalian memilih lokasi yang berdekatan dengan tetangga. Karena nantinya mereka yang akan bantu ketika kalian anda masalah atau hal   yang perlu di bantu. 

9. Sebelum memilih dan menentukan rumah yang akan di pilih, perhatikan desain rumah atau hunian dengan konsep yang lebih ramah. Karena orang tua yang ada di dalamnya perlu desain bangunan atau ruangan yang simple, sehingga tidak menyulitkan pada saat mereka melakukan maintenance ruanganya.

10. Sebelum menempati rumah atau hunian untuk masa pensiun, sebaiknya perabot atau perkakas yang ada di dalamnya di usahakan yang aman dan nyaman untuk mereka  yang masuk dalam  usia senja.  Jangan sampai karena tidak paham cara menggunakannya, maka mereka menjadi kesulitan sendiri. 

Dengan kalian pahami apa saja yang ingin di wujudkan dalam menempatkan dan menciptakan satu hunian yang aman dan nyaman bagi kalian yang saat ini sedang memasuki masa pensiun. Ada baiknya memang kalian pertimbangkan semua hal yang telah di jelaskan diatas. Sehingga semua hal  bisa kalian jadikan acuan untuk memastikan bahwa rumahnya atau huniannya cukup aman dan nyaman bagi kalian yang masuk sama pensiun atau karena satu hal sehingga kalian  perlu mengambil pensiun dini. 

Jika konsep rumah/hunian dan lokasinya memang sudah sesuai dengan apa yang di harapkan maka jangan heran ketika Malang bisa menjadi salah satu lokasi terbaik bagi para pensiunan yang ingin menghabiskan masa tuanya dengan memilih Malang sebagai lokasi yang bisa memberikan banyak aktivitas dengan cara  yang aman dan nyaman. 

0 Komentar

Kirim Komentar

Silahkan input nama anda.
Silahkan input alamat email anda yang valid
Silahkan input komentar anda
Top