Bisnis & Investasi - Investasi

Malang, Surganya Bisnis / Investasi Kos – Kosan dengan 3 Pilihan Jenis Kamar

Malang, Surganya Bisnis / Investasi Kos – Kosan dengan 3 Pilihan Jenis Kamar
Share:

Setiap daerah bisa saja mengembangkan bisnis kos-kosan, tetapi tidak semua daerah bisa memaksimalkan potensi daerahnya agar bisa memiliki keuntungan yang maksimal untuk bisnis kos-kosannya. Nah  jika kalian saat ini sedang berencana untuk mengembangkan bisnis dan investasi kos-kosan, tidak ada salahnya jika kalian melihat dan menganalisa bisnis kos-kosan yang ada di Malang. Kenapa Malang, yak arena Malang adalah salah satu contoh nyata dari daerah  yang mampu mengembangkan bisnis kos-kosan menjadi salah satu model bisnis  yang sukses. 

Sebelum menjelaskan lebih jauh terkait kondisi dan seperti apa konsep dan model bisnis kos-kosan  yang ada di Malang. Mari kita coba lihat sedikit bagaimana  pelaku bisnis di Malang dalam memasarkan bisnis kos-kosan yang ada di Malang. 

  1. Kisaran harga sewa kos-kosan yang ada di Malang cukup bervariasi dan masih sangat terjangkau untuk para mahasiswa. Kisaran harganya Rp500 ribu – Rp1juta per bulannya.
  2. Dengan kisaran harga  tersebut,  fasilitas yang di berikan oleh pemilik kos cukup standar seperti : kamar mandi bisa di dalam atau di luar, tersedia dapur bersama. Ruang setrika pakaian dan jemuran pakaian ( sehingga bisa menghemat cost), serta yang penting adalah fasilitas wifi karena kebanyakan mereka anak anak kuliah.
  3. Jika sewanya dalam tahunan, maka jika kamar mandirnya ada di luar sewanya pertahun antara Rp5-6 juta. Tetapi jika kamar mandi ada di dalam, uang sewanya pertahun antara Rp15-20.

Jika kalian sebagai pemilik kos-kosan, sudah bisa kalian hitung berapa keuntungan yang bisa di dapatkan per bulan dengan melihat jumat pintu yang kalian miliki.  Sehingga tidak heran jika pada akhirnya saat ini banyak pelaku bisnis properti yang tertarik masuk ke bisnis kos -kosan  yang aa di Malang dan sekitarnya.  

Ada beberapa alasan yang memperkuat Analisa para pebisnis properti yang ingin memaksimalkan potensi bisnis kos-kosan di Malang atau Kota Malang. Selain karena Malang adalah salah satu kota besar yang ada di Jawa Timur setelah Surabaya. Malang pun juga memiliki banyak kampus negeri dan swasta yang cukup terkenal.  Dari mulai Universitas Brawijaya dan Universitas Negeri Malang dan untuk swasta ada Universitas Muhammadiyah Malang. 

 Nah jika kalian tahu bahwa banyak kampus di Malang yang memiliki rangking bagus, maka berikut ini kita akan coba sampaikan 10  kampus terbaik yang ada di Malang dengan berdasarkan nilainya : (1) Kampus Universitas Brawijaya Peringkat nasional : 6 (2). Universitas Negeri Malang : 21 (3). Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang Peringkat nasional : 32 (4). Universitas Muhammadiyah Malang Peringkat nasional : 43 (5). Universitas Islam Malang Peringkat nasional : 56 (6). Universitas Merdeka Malang 56 (6). Universitas Merdeka Malang Peringkat nasional : 107 (7). Universitas Kanjuruhan Malang Peringkat nasional : 188 (8). Universitas Tribhuwana Tungga Dewi Peringkat nasional : 207 (9). Institut Teknologi Nasional Malang Peringkat nasional : 237 (10). Universitas Ma Chung Peringkat nasional : 285 


Dengan banyaknya kampus yang ada di Malang dengan peringkat bagus semakin memberikan satu keinginan dari calon mahasiswa yang ada di seluruh Indonesia untuk memantapkan dirinya untuk kuliah di Malang. Terlebih mereka tahu bahwa biaya hidup untuk kuliah di Malang adalah salah satu yang murah atau terjangkau di banding dengan daerah lain yang ada di Indonesia.

 

3 Pilihan Kos yang Ada di Malang dengan Keunggulan  Fasilitasnya 


Bagi calon mahasiswa atau mereka  yang sudah tinggal di Malang pasti tahu konsep atau pilihan jenis kos yang ada di Malang.  Pada umumnya jenis kos-kosan yang ada di Malang terbagi menjadi 3 jenis kos- kosan. Di mana perbedaan itu akan mempengaruhi fasilitas  yang akan  bisa dapatkan dari mahasiswa yang bersangkutan.

1, Jenis Kos Ekslusive

Ada jenis kos  yang masuk katagori ekslusive di Malang.  Biasanya jenis kos seperti ini sudah pasti fasilitas yang di sediakan sudah setingkat apartemen. Dengan beberapa fasilitas seperti : AC, kamar mandi sudah pasti di dalam, terdapat ruang tamu, dapur bersama, hingga adanya fasilitas  WIFI. Kemudian ada juga kos ekslusive yang menyediakan  fasilitas untuk kebersihan, kolam renang dan ruang gym, kemudia ada juga fasilitas parkir bagi mereka.  Sehingga bisa di katakan untuk kos ekslusive ini kenyamanan lebih di utamakan.

2. Jenis Kos Standar

Jenis kos yang paling banyak  tersebar di Malang adalah kos jenis standar. Sekalipun standar, tetapi tetap beberapa fasilitas bisa kalian dapatkan di jenis kos standar seperti : tempat tidur sudah di sediakan,  termasuk adanya lemari, meja  belajar dan pasti adanya Wifi. Untuk kos jenis standar biasanya banyak yang dekat dengan lokasi kampus mereka. Karena untuk kos jenis standar harganya di sesuaikan dengan  jauh dekatnya dari lokasi  kampus  yang kalian pilih.

3. Jenis Kos Harian/ Mingguan

Untuk jenis kos harian atau mingguan, memang  jarang di jumpai di beberapa daerah,  tetapi khusus di Malang jenis kos ini bisa harian/mingguan.  Dengan beberapa fasilitas yang mungkin tidak beda   jauh seperti : fasilitas yang memadai sesuai dengan kondisi yang ada di Malang. Dan biasanya juga untuk lokasi yang jenis Kos -Kosan ini bisa dekat dengan objek atau lokasi wisata di Malang. 

Sebenarnya kos dimanapun selama ada di Malang sudah pasti keunggulan atau keuntungan yang di terima akan sama saja. Karena yang membedakan hanya lebih kepada harga dan jenis fasilitasnya saja. Tetapi jika berbicara soal nikmatnya kos di Malang jika di bandingkan dengan lokasi lain yang ada di Jawa Timur atau Indonesia pada umumnya maka Malang memiliki 4 keunggulan yang menjadi ciri khas kos di Malang. 

A. Sewa kos yang terjangkau di Malang

Artinya harga sewa kos-kosan yang ada di Malang dan sekitarnya cukup terjangkau. Karena selain banyak pilihan juga bisa di sesuaikan dengan kemampuan para mahasiswa dalam mencari tempat kos yang sesuai. 

B. Lokasi kos-kosan yang strategis

Memang lokasi lokasi seperti Jalan Soekarno-Hatta, Dieng, dan Lowokwaru, merupakan lokasi favorit untuk kos mahasiswa. Selain itu, daerah seperti Ijen dan Klojen yang dekat dengan pusat kota dan tempat wisata juga menjadi pilihan menarik bagi wisatawan dan pekerja. Lokasi yang strategis ini memudahkan akses ke berbagai fasilitas umum seperti supermarket, rumah sakit, dan transportasi umum.

C. Kos kosan dengan fasilitas lengkap 

Pada umumnya kos – kosan di Malang sudah di lengkapi dengan Fasilitas dasar seperti tempat tidur, lemari, meja belajar, dan akses Wi-Fi hampir selalu tersedia. Sekalipun memang ada beberapa jenis kos  yang juga menyediakan fasilitas tambahan seperti dapur bersama, laundry, ruang tamu, dan area parkir. Bagi kos eksklusif, fasilitas yang ditawarkan bisa lebih lengkap lagi dengan tambahan seperti AC, kamar mandi dalam, kolam renang, dan gym.

D. Kos di Malang jelas memiliki lingkungan yang nyaman

Selain karena Malang adalah dataran tinggi sehingga hawanya sejuk, Malang juga memiliki daerah yang masih asri, sehingga kualitas udara dan suhu yang ada di Malang membuat para mahasiswa nyaman kuliah di Malang. 

0 Komentar

Kirim Komentar

Silahkan input nama anda.
Silahkan input alamat email anda yang valid
Silahkan input komentar anda
Top