Bisnis & Investasi - Investasi

Potensi Bisnis Guest House di Malang, Maju Berkat Keunggulan Kota Malang

Potensi Bisnis Guest House di Malang, Maju Berkat Keunggulan Kota Malang
Share:

Pariwisata sangat terkait dengan beberapa hal, seperti misalnya transportasi dan objek wisata yang menarik. Tetapi satu hal lain yang tidak bisa di pisahkan adalah masalah penginapan atau sejenisnya. Nah konsep guest house inilah yang saat ini begitu menarik dan banyak di kembangkan di Malang. Kenapa, karena kita tahu Malang memiliki banyak kelebihan dan keunggulan di banding daerah lain yang ada di Jawa  Timur pada khususnya dan Indonesia pada umumnya. 

Ada beberapa hal yang menjadi dasar kenapa bisnis guesthouse menjadi salah satu bisnis yang saat ini cukup marak terjadi di Malang.  Minimal dari beberapa  informasi berikut kita akan bisa mengatakan bahwa sangat wajar  jika bisnis  guest house banyak tersebar di Malang dan sekitarnya.

Hal pertama yang menjadi dasar adalah karena Malang salah satu daerah destinasi utama di Jawa Timur

Kenapa menjadi destinasi utama, karena kita tahu Malang memiliki jenis destinasi wisata yang cukup lengkap. Sehingga ketika orang berkunjung ke Malang akan banyak destinasi  yang bisa di kunjungi.   Dari beberapa yang sudah kita kenal seperti misalnya : Destinasi gunung ada Gunung Bromo yang sangat  terkenal, kemudian ada destinasi keluarga dan edukasi seperti JatimPark 1-3, ada juga destinasi seperti Junrejo Kota Batu, Alun Alun Kota Malang, hingga destinasi apik dan unik seperti Kampung Warna Warni Jodipan, Kampung Biru Arema, hingga destinasi Batu Night Spectacular, Taman Labirin Coban Rondo hingga  Museum Angkut sebuah lokasi yang sering di jadikan tempat untuk pentas budaya juga. Masih ada destinasi alam seperti Lumbung Stroberi Batu, Omah Kayu, Taman Selecta, hingga The Onsen Hot Spring Resort,  dan Florawisata San Terra de Lafonte. 

Dengan beragamnya jenis dan model destinasi wisata yang ada di Malang, maka tidak heran jika pengunjung yang berasal dari luar kota Malang akan menghabiskan beberapa waktu di Malang agar bisa mengunjungi beberapa destinasi wisata. Hal itulah yang pada akhirnya menjadi salah satu dasar kenapa pelaku bisnis properti pada akhirnya membuka atau mengembangkan bisnis guest house di Malang dengan melihat potensi bisnis yang ada di Malang. 

 

Hal  kedua Dibandingkan dengan daerah lain, Malang memiliki 10 keunggulan sebagai daerah wisata di Indonesia. 

Ke-10 keunggulan destinasi  tersebut juga menjadi dasar kenapa pelaku bisnis begitu yakin dengan pengembangan bisnis yang mereka lakukan di Malang.  Diantara beberapa keunggulan atau alasan yang membuat Malang menjadi cocok di jadikan pilihan utama destinasi keluarga adalah : Malang terkenal dengan suasana alamnya yang sejuk dan dingin, Malang memiliki alam yang cukup menarik perpaduan kesejukan dan alam yang cukup asri, Malang memiliki destinasi wisata dan destinasi keluarga yang menyenangkan, Malang seperti Kota Batu terkenal dengan destinasi keluarga seiring dengan terkenalnya Batu sebagai kota Apel Malang, Malang tempat wisata edukasi dan Pendidikan bagi anak anak, Malang termasuk salah satu wisata Kuliner  yang ada di Jawa Timur.  Hingga keunggulan Malang sebagai destinasi keluarga  yang terjangkau, karena Malang termasuk kota dengan beragam akomodasi yang memudahkan untuk di gunakan. Malang memiliki keanekaragaman budaya daerah dan sejarah sehingga bagus untuk destinasi Pendidikan siswa sekolah dan  yang paling penting adalah kenapa Malang jadi destinasi  keluarga karena Malang memiliki karakter masyarakat yang memiliki karakter hangat kepada para pendatang di daerahnya. 

 

4 Hal Yang Mesti di Perhatikan dalam Mengembangkan Bisnis Guest House di Malang 

Bagi kalian yang saat ini sedang berfikir untuk memulai aktivitas bisnis di Malang dan sekitarnya, maka jangan ragu untuk menjadikan pilihan  bisnis guest house jadi salah satu pilihan terbaik. Karena sekedar memberikan gambaran dari kondisi bisnis pariwisata dan penginapan  yang baik di Kota Malang adalah  : 

  1. Berdasarkan data dan informasi yang berasal dari PHI ( Perhimpunan  Hotel dan Restaurant Indonesia ). Maka bisa disimpulkan bahwa di tahun 2024.,minimal pada saat HUT  Kemerdekaan Indonesia  tingkat okupansinya bisa mencapai 80%. Itu membutikan bahwa kondisi Malang cukup menarik. 
  2. Dengan  tingkat okupansi yang cukup tinggi, ini menunjukkan bahwa Malang memang menjadi salah satu destinasi yang layak untuk di kembangkan sarana dan prasarana pendukung dan penunjang pariwisata. 

Bagi kalian yang saat ini masih bingung atau belum mendapatkan referensi untuk investasi apa yang baik di tahun 2024, maka salah satu jenis investasi yang baik adalah bisnis kos-kosan. Kenapa, karena selain di tunjang potensial lokasi dan wilayahnya. Juga hal itu di dasarkan pada satu kondisi bahwa memang untuk bisnis dan investasi properti perlu adanya satu Analisa bisnis yang benar. 

Jika kalian ingin bisnis di bidang destinasi wisata atau bidang pariwisata, maka ada 4 hal yang seharusnya perlu menjadi perhatian kalian agar bisa sukses setelah perusahaan atau bisnis di bangun : 

 

Hal  pertama  yang mesti di lakukan sebelum memulai bisnis adalah lakukan riset pasar

Keberadaan riset ini akan bisa  menentukan konsep bisnis dan pembiayaan seperti apa yang nantinya akan di gunakan. Sehingga kita menjadi jelas arah dan tujuan dari bisnis tersebut.

Hal kedua pilih Kantor  Agen Properti yang punya reputasi bagus di Malang, karena dengan reputasi bagusnya maka mereka akan bisa memberikan rekomendasi dari apa yang ingin kalian atau anda lakukan. Kantor tersebut bisa menjadi “konsultan bisnis “ yang bisa kalian percaya di Kota Malang. 

Hal ketiga yang penting adalah perhatikan masalah legalitas properti yang akan kita pilih jika kita membeli atau berinvestasi dengan properti yang sudah ada.  Dengan legalitas yang sudah jelas maka kalian akan aman dalam berinvestasi.

Hal keempat yang perlu menjadi perhatian juga adalah masalah pertimbangan biaya tambahan. Karena yang namanya bisnis itu memang harus ada dana lain lain yang akan di gunakan pada saat di butuhkan. 

Nah dengan beberapa hal yang telah di jelaskan diatas,  maka untuk kalian yang ingin bisnis atau investasi di bidang properti di Malang sudah jelas. Intinya bahwa bisnis properti di Malang saat ini sedang bagus bagusnya, sehingga apapun bisnis properti yang ingin anda jalankan ketika semuanya berada pada jalur yang benar maka semuanya aman dan nyaman. 

 

 

0 Komentar

Kirim Komentar

Silahkan input nama anda.
Silahkan input alamat email anda yang valid
Silahkan input komentar anda
Top