Gaya Hidup - Kesehatan

Lokasi Wisata Keluarga Menarik yang Ada di Jakarta sekaligus Tempat Healing

Lokasi Wisata Keluarga Menarik yang Ada di Jakarta sekaligus Tempat Healing
Share:

Tinggal kita bertanya, ingin wisata apa sudah pasti tersedia di Jakarta. Sehingga bagi kalian yang ingin melakukan wisata, tidak ada salahnya jika kalian mengunjungi Jakarta. Tetapi tunggu dulu, mengunjungi wisata di Jakarta tidak cukup hanya di lakukan dalam 1 hari. Butuh beberapa hari agar kalian bisa lengkap mengunjungi objek wisata yang ada di Jakarta.

Nah jika kalian ingin lebih spesifik, misalnya kalian ingin berwisata dengan keluarga. Kalian juga akan dengan mudah mendapatkan beberapa tujuan lokasi wisata yang berhubungan dengan keluarg di Jakarta. Keberagaman jenis wisatanya pada akhirnya bisa membuat anda dan keluarga bisa menikmati suasana santai dan kebersamaan dengan keluarga sekalian sarana healing.

 

10 Jenis Wisata Keluarga yang Menarik untuk Kalian Kunjungi di Jakarta 

Minimal dari begitu banyak pilihan objek wisata yang bisa kalian kunjungi bersama keluarga. Setidaknya beberap objek wisata berikut ini cocok  menjadi tujuan kalian untuk berwisata di Jakarta. Selain lokasinya mudah di jangkau, objek wisata ini pun cocok untuk keluarga dari orang tua dan anak agar bisa berwisata bersama sama. 

1, Objek Wisata Taman Mini Indonesia Indah

Jika kalian ingin lebih mengenal Indonesia, maka kalian bisa berwisata ke Taman Mini Indonesia Indah. Sebuah objek wisata yang di dalamnya mengandung miniature dari semua propinsi di Indonesia. Selain kalian berwisata juga belajar mengenal budaya dari masing masing propinsi di Indonesia.

2. Objek Wisata Jakarta Aquarium

Objek wisata ini seperti juga namanya ada kata airnya, maka kita bisa menjelaskan bahwa ini adalah salah satu objek wisata yang bersifat edukasi. Karena anak anak akan di ajarkan tentang berbagai jenis hewan laut, serta kalian para pengunjung bisa menyentuh langsung beberapa jenis hewan laut yang ada di Indonesia. 

3. Objek Wisata Ganara Art Studio

Objek wisata yang satu ini lebih memberikan edukasi seni kepada pengunjung, cocok untuk putra putri anda. Karena disini kalian akan juga bisa di ajarkan bagaiman melukis di atas kain, membuat kerajinan dari tanah liat serta praktek mewarnai cangkir. Inilah salah satu objek wisata seni kreatif yang ada di Jakarta. 

4. Objek Wisata Outbondholic Ancol

Merupakan salah satu jenis wisata yang ada di  Taman Impian Jaya Ancol. Konsepnya adalah tempat bermain semacam outbond dengan beragam jenis tantangan yang akan bisa di pilih sesuai keinginan putra putri kita. Nah disini salah satu yang banyak di minati adalah jenis Flying Fox untuk anak anak dan remaja. 

5. Objek Wisata Bounce Street Asia 

Konsepnya adalah tempat bermain dan belajar, dimana anak anak bisa bermain yang namanya trampoline. Tetapi jika anak anak suka, mereka juga bisa belajar seperti misalnya senam trampoline, kemudian ad akelas parkour, hingga kelas dodgeball. Inilah wisata yang sekaligus sarana untuk olahraga bagi keluarga anda. 

6. Objek Wisata Museum Layang Layang 

Selain menyediakan beragam jenis laying laying dari seluruh Indonesia, kalian juga bisa mendapatkan berbagai bentuk laying laying dari beberapa negara di dunia.  Selain itu di wisata ini anak anak juga bisa di ajarkan untuk membuat laying laying hingga mengikuti kelas membatik khusus untuk anak anak. 

7. Objek Wisata Playparq @ kemang 

Konsep wisata yang memang di peruntukan untuk anak anak bermain, karena di lokasi tersebut anak anak bisa bermain seperti Rumah pohon, area bermain air untuk anak anak, mini carousel, trampoline, hingga outbond flying fox. Memang semua permaian yang ada di rancang untuk anak anak agar bisa meningkatkan keberanian mereka. 

8. Objek Wisata Tebet Ecopark 

Sebuah objek wisata alam yang luas dengan  ukuran 7 Ha dan di sediakan secara gratis untuk wisata keluarga. Mereka anak anak bisa bermain bebas karena luasnya areal yang ada dan sekalian bisa menghirup udara segar di dalam ibukota Jakarta yang padat dengan bangunan. Inilah salah satu lokasi wisata alam terbaik di Jakarta. 

9. Objek Wisata Kitchen Magic

Objek wisata yang unik, karena ini adalah wisata belajar untuk semua usia dari anak anak remaja, dewasa hingga orang tua. Kalian bisa belajar masak dan mendapatkan pengalaman yang seru dalam menikmati suasana  belajar masak yang di buat dengan penuh keceriaan dan menyenangkan. 

10. Objek Wisata Faunaland Ancol

Kita sudah mengenal banyak binatang,,tetapi di objek wisata satu ini kalian akan banyak berkenalan dengan  flora dan fauna yang berasal dari Papua.  Serta bukan hanya itu kalian juga akan mendapatkan pemahaman soal budaya dan tradisi yang berasal dari Propinsi Papua. Beberapa hewan khas dari Papua seperti : burung Cendrawasih, Kasuari, Kanguru Pohon, dan Anoa.

11. Objek Wisata Perpustakaan Nasional 

Wisata belajar  yang menarik bagi keluarga dan anak anak yang akan terbiasa dengan hobi membacanya. Karena di objek wisata ini kalian akan mendapatkan begitu banyak jenis buku yang bisa di baca oleh keluarga.   Dan yang menarik di sini juga akan di ajarkan untuk orang tua atau kalian  yang suka dengan mendongeng akan di ajarkan cara mendongeng, praktek melukis atau menggambar dan aktivitas kreatif seni lainnya. 

12. Objek Wisata Ragunan

Nah inilah salah satu objek wisata yang paling menarik untuk keluarga, karena di dalamnya akan tersaji begitu banyak jenis hewan  yang ada di Indonesia sehingga anak anak akan semakin kenal jenis dari berbagai hewan di Indonesia. Konsep wisata belajar inilah salah satu yang terbaik di Jakarta. 

13. Objek Wisata Museum Wayang 

Ketika anak anak ingin menyenangi kesenian para leluhur, maka museum  ini akan bisa menjadi medianya. Karena di museum wayang inilah anak anak akan tahu sejarah dan budaya wayang yang sudah ada sejak zaman dahulu. Sehingga anak anak semakin tahu soal budaya zaman dahulu. 

14. Objek Wisata Jakarta Explorer

Inilah salah satu wisata yang berbeda dibandingkan yang lainnya, karena ini adalah wisata keliling Indonesia dengan menggunakan Bus Tingkat. Rute yang akan di lewati memang cukup menarik dari mulai Monumen Nasional (Monas), Bundaran HI, dan Kota Tua. Dengan melewati daerah dan lokasi wisata tersebut anak anak sekaligus akan tahu lokasi dari masing masing objek wisata iconic yang ada di Jakarta. 

Selain menikmati wisata yang bersifat Pendidikan, kalian di Jakarta juga akan bisa menikmati beragam jenis taman yang ada di Jakarta. Jangan salah bahwa Jakarta tidak banyak objek wisata taman. Karena ternyata di Jakarta juga banyak wisata taman yang cukup menarik untuk di kunjungi. 

 

6 Jenis dan Lokasi Taman Menarik yang Tersebar di Jakarta 

Dari begitu jenis taman yang ada di Jakarta, setidaknya ada 6 jenis taman yang layak untuk bisa kalian kunjungi.  Dimana taman taman tersebut memiliki ciri khas masing masing sesuai dengan  fungsinya.  Sehingga dengan begitu kalian akan bisa lebih tahu jenis dari taman tersebut. 

1, Kawasan Taman Surapati

Lokasinya cukup sejuk karena di kelilingi oleh pepohonan rindang yang ada di dalamnya. Taman ini berada di tengah kota Jakarta. Selain bisa menikmati dengan berjalan kaki, kalian juga bisa menikmati sambil duduk santai di dalam taman. Jadi bagi kalian  yang suka dengan wisata taman inilah salah satu taman yang baik untuk kalian kunjungi.

2. Kawasan  Taman Langsat

Taman ini fungsinya  hampir sama dengan Taman Surapati, taman yang dikelilingi pepohonan, tetapi menariknya untuk taman yang satu ini selain kalian bisa membawa keluarga untuk menikmati taman  yang luas, kalian bisa menikmati kuliner yang juga ada di dekat lokasi tersebut. 

3. Kawasan Taman Ayodia 

Konsepnya sama dengan Taman Langsat karena lokasinya tidak terlalu jauh dan aktivitas yang bisa kalian lakukan disana selain berkeliling taman, bersantai sambil duduk atau menggelar tikar juga bisa berolahraga disana. Dan ada juga aktivitas menarik bagi anak anak yaitu memberi makan ikan dikolam yang ada di dalamnya. 

4. Kawasan Taman Cattleya 

Taman yang satu ini lebih menarik karena selain di penuhi dengan pepohonan, di dalamnya juga ada  danau sehingga selain bisa bersantai kalian bisa juga berolahraga di sekitar danau. Tetapi ingat disana ada kolam yang tidak bisa di masuki karena ada hewan  yang sengaja di lepas di dalamnya. 

5. Kawasan Taman Literasi Taman Martha Tiahahu 

Berbeda dengan jenis taman yang lainnya, justru taman yang satu ini adalah lokasi taman  tempat membaca. Sesuai dengan konsepnya literasi maka disini kalian bisa bebas membaca buku yang ada di lokasi tersebut. Serta jika ingin menikmati kuliner  kalian juga akan lebih mudah karena di sekitarnya sudah banyak kuliner. 

6. Kawasan Tebet Eco Park Tabet

Salah satu taman yang cukup luas dan menjadi salah satu taman yang cukup banyak di minati masyarakat. Karena selain kalian bisa bersantai dan berolahraga santai  di sana juga kalian akan bisa menikmati segarnya udara yang ada. Karena sekalipun ada di dalam Jakarta tetapi karena luasnya areal yang berada di kisaran 7 Ha membuat Kawasan taman ini jadi Kawasan terbuka hijau terluas. 

Itulah beragam jenis wisata taman yang ada di Jakarta, jika kalian ingin menikmati wisata sejarah maka kalian akan bisa menikmati wisata museum  yang ada di Jakarta. Beragam jenis museum yang ada di Jakarta dan menjadi salah satu lokasi wisata keluarga yang berguna juga untuk anak anak kalian. 

 

9 Jenis dan Model Wisata Museum yang ada di Jakarta dan menjadi Bukti Sejarah 

Dari beberapa jenis museum yang bisa di jumpai di Jakarta, setidaknya kalian bisa mendapatkan beberapa jenis museum yang memang menarik untuk bisa dikunjungi keluarg dan kalian bersama sekaligus tempat untuk belajar bagi anak anak kalian.

1, Kawasan Museum Bank Indonesia 

Salah satu jenis museum di Jakarta yang banyak di minati adalah musem Bank Indonesia yang berada di Kawasan Kota Tua. Konsep museum yang memberikan edukasi terkait perbankan di Indonesia termasuk kondisi yang terjadi di Indonesia pada krisis ekonomi tahun 1998 juga ada disana sebagai bagian dari sejarah Indonesia. 

2. Kawasan Museum Basoeki Abdullah 

Museum yang di dalamnya menceritakan soal  sosok seminal lukis handal Indonesia Basoeki Abdullah ada di dalam museum  tersebut. Sehingga pengunjung bisa menikmati hasil karya lukis dari sosok legenda lukis Indonesia. Disana pun kalian bisa melihat seni patung, topeng  hingga kesenian atau budaya wayang sebagai budaya leluhur bangsa.

3. Kawasan Museum Fatahillah 

Masih berada di lokasi Kota Tua, inilah salah satu museum yang lekat dengan  zaman penjajahan  hindia Belanda di Indonesia.Karena di dalam bangunan ini terdapat penjara bawah  tanah yang dahulu di gunakan untuk menahan pejuang Indonesia. 

4. Kawasan Museum Kebangkitan Nasional 

Museum  yang menjadi tonggak sejarah Kebangkitan Nasional  yang ada di Indonesia. Museum ini menjadi salah satu contoh lokasi perjuangan Indonesia melawan penjajah. Saat ini di museum tersebut banyak menyimpan perlengkapan Kesehatan dan kedokteran.

5. Kawasan Museum Macan

Mungkin kalian baru mendengar istilah Museum Macan, yaitu lokasi yang awalnya di gagas oleh pengusaha Haryanto Adikoesoemo.  Di dalam museum tersebut terdapat hasil karya modern dan kontemporer dari hasil karya seniman Indonesia. 

6. Kawasan Museum Nasional 

Lebih di kenal dengan sebutan Museum Gajah karena memang di depan museum terdapat patung  Gajah. Ini adalah museum yang bisa menceritakan kondisi pada masa kerajaan di Indonesia. 

7. Kawasan Museum Taman Prasasti 

Beragam jenis prasasti  yang ada di Indonesia ada di museum  tersebut seperti Prasasti Cawan Suci, Prasasti lainnya yang mencerminkan tahun keberadaanya. Yang pasti ini adalah museum tempat peninggalan pada zaman Belanda sehingga di dalamnya terdapat nisan kuno, ada juga seperti kereta jenazah antik, prasasti pada masa pendudukan kolonial, hingga bangunan miniatur makam khas dari 27 provinsi di Indonesia.

8. Kawasan Museum Tekstil

Jika kalian ingin tahu seperti apa sejarah tekstil yang ada di Indonesia, maka kalian harus datang ke museum ini agar kalian tahu perkembangan industri tekstil di Indonesia. 

9. Museum Wayang

Beragam koleksi wayang  yang berasal dari beberapa propinsi di Indonesia. Jadi kalua kalian ingin tahu perkembangan budaya wayang  yang ada di Indonesia pada masa lalunya maka akan semakin tertarik untuk terus belajar soal budaya wayang yang  hidup dari zaman dahulu kala. 

 

 

 

0 Komentar

Kirim Komentar

Silahkan input nama anda.
Silahkan input alamat email anda yang valid
Silahkan input komentar anda
Top